Minggu, 17 November 2013

Pimpinan yang oke itu ....

Seringkali dikatakan bahwa semua manusia adalah pemimpin, paling tidak pemimpin bagi dirinya sendiri kan. Dan ternyata faktanya, tidak semua manusia juga mampu memimpin dirinya sendiri apalagi memimpin orang lain.

Kata-kata pemimpin atau biasanya sih lebih eksis dikenal dengan sebutan leader ini mulai mengganggu hari-hari gue dikantor. Jadi sedikit curhat sih, tapi itu yang lagi dirasa, mau bagaimana lagi. Semua ini berawal dari sebut saja Pak A yang resign dengan alas an sakit keras pada waktu itu, dan posisi HC Head  yang vacant selepas pak A ini resign, digantikan oleh Pak B. Lazim banget kan ya, semua harapan akan kesulitan-kesulitan kerja yang tim gue hadapi setelah pak A resign bisa hilang semuanya. And the time goes… harapan hanyalah harapan, in fact, his existence doesn’t mean anything.

Dan harapan hanya harapan, fakta realnya adalah dia hanya menjadi orang yang menyuruh ini itu untuk diselesaikan dan melimpahkan tanggung jawabnya kepada bawahannya.

Hal itulah yang membuat saya jadi mikir, pemimpin ideal itu seperti apa sih? Seperti papah gue? No doubt mah kalau yang itu menurut gue .. (biar ga juakualat deh ya ;) ). Nampaknya sih kalau dilihat-lihat dari pengalaman kerja gue, baru ketemu satu pemimpin yang oke punya sih. Sebut saja dia Pak E, bukan keturunan pribumi dan bukan muslim. Makanan kesukaannya kebetulan samaan lah sama gue “PETE” .. ahahaha ( semoga ini tidak nurunin pasaran gue yah..). Untuk seorang pimpinan, dia tipikal perfectionist, apa-apa yang dikerjakan dituntut untuk sempurna. And that’s okay, karena dia ngajarin bagaimana cara melakukannya.

Point kedua, kenapa gue admired banget dengan gaya kepemimpinanya. Pimpinan memang tetaplah pimpinan, tetapi dia tidak selalu bersikap seperti itu, seringkali dia mengajak bercanda bawahannya dengan candaan yang memang selalu bikin ketawa bahkan gue bisa sebel  juga jadinya karena selalu kalah candaan dengannya.

Point ketiga, dia adalah orang yang enak untuk diajak diskusi bahkan berdebat. Jika diajak berdiskusi dia selalu solutif dan jika diajak berdebat dia selalu stand to his point, dan suasana ketika lagi diskusi dan debat itu selalu mengingatkan gue dengan kehidupan kampus gue dulu .. (back to memories dengan backsound …. )

Point terakhir, aduh .. gue  lupa kan apa ini point terakhirnya, padahal perasaan gue tadi, ini deh alas an paling dahsyat kenapa gue vote dia sebagai pimpinan yang oke punya pake beudddd (alay mode : on). Sudahlah ya… alasan keempat kalian isi masing-masing aja lah ya pimpinan yang oke punya itu seperti apa :p.

-Ditulis pada saat masih dikantor dan mau pulang tapi karena harinya panas banget jadi nunggu matahari turun dulu.

 

 

Tidak ada komentar: