Senin, 09 Januari 2012

SEMUA AKAN INDAH PADA WAKTUNYA !!

Jatuh Cinta?? Menurutku itu adalah perasaan luar biasa yang dialami banyak orang, saya yakin tidak ada orang yang bebas dari panah asmara tersebut karena itu adalah anugrah yang diberikan Allah SWT kepada umatnya. Jatuh cinta adalah hal yang sangat indah jika memang bertepuk dua belah tangan artinya kedua belah pihak memang saling suka satu sama lain, nah kalau jatuh cinta seperti bertepuk sebelah tangan, pasti akan terasa sangat menyakitkankan.

Banyak kejadian seperti bunuh diri dengan loncat dari gedung bertingkat atau menengak obat nyamuk cair disebabkan oleh patah hati karena cinta tidak berbalas. Patah hati pun manusiawi, tapi apa harus dengan mengakhiri hidup yang sebenarnya bukan hak kita untuk mengakhirinya.

Saya pribadipun pun pernah merasakan patah hati, memang rasanya amat sangat tidak enak, bawaannya mau menangis, kecewa, dan sangat membenci dia. Pada saat itu rasanya saya adalah orang yang paling menderita di dunia ini. Namun beruntungnya saya, saya mempunyai sahabat dan keluarga yang sangat memperhatikan dan menyemangati saya untuk tetap berusaha menjalani hidup kembali.

Satu kalimat yang saya ingat dan saya rasa bisa untuk selalu menyemangati diri sendiri kalau lagi patah hati “Liat saja, kamu akan menyesal karena telah mengecewakan aku!!”. Kalimat itu terpatri dan mengiang-ngiang dalam pikiran saya sehingga seperti menjadi dopping untuk hidup saya kedepannya. Yes, I can! Aku bisa melalui hari-hari ke depan dengan torehan prestasi. Allah itu maha adil, Dia memberikan banyak kado indah setelah aku sempat merasa Dia tidak sayang denganku karena telah menyakitiku dengan cara seperti ini. Aku berpikir dan merenung, bagi kita baik dan belum tentu itu baik menurut Allah, Dia lah yang tau apa yang terbaik untuk umatnya. Aku menyesal!. Bukan menyesal karena aku telah dikecewakan tetapi aku menyesal kenapa pada saat itu aku sempat kecewa pada Dia. Semua kepahitan yang sempat kurasakan adalah jalan untuk mengambil kado manis dariNya.

So, jangan pernah meratapi atau bahkan menangisi apa yang terjadi pada kita karena Allah tau apa yang terbaik bagi kita. Dan ingat jangan jadikan bunuh diri adalah jalan keluar dari setiap masalah karena justru itu adalah awal dari masalah.


Elsyahniey

-Di Kantor, mumpung bos masih dinas-

Tidak ada komentar: